About Us

Media Research Center (MRC) adalah riset independen yang menghasilkan riset dan analisis untuk membantu individu atau lembaga dalam mengambil kebijakan yang lebih produktif dan inovatif. Riset kami bersifat empiris dan interdisipliner didukung oleh kerangka riset yang kuat.

Pengalaman kami di Media Group merupakan modal utama untuk berbagi hasil penelitian untuk publik yang lebih luas. Kami menghargai independensi, objektivitas, akurasi, ketajaman, transparansi dan inovasi dalam setiap aktivitas.

Kami melakukan studi terhadap kebijakan di bidang komunikasi, media, jurnalisme, sosial media dan kehumasan. Selain fokus riset kami bidang media dan komunikasi kami juga melakukan studi tren sosial dan politik. Kami berkomitmen memenuhi standar metodologi riset yang tinggi dan mengeksplorasi bidang terdepan dalam riset.

Tim peneliti kami merupakan kombinasi keahlian di bidang jurnalisme surat kabar,radio, online dan televisi dengan kemampuan story telling yang kuat disertai analisis sebagai ilmuwan sosial.

Kami berada di Media Group yang memiliki pengalaman di televisi (Metro TV), surat kabar (Media Indonesia) dan portal berita online (metrotvnews.com) sehingg MRC mampu melakukan riset integral semua media dan penggunaannya untuk meningkatkan produktivitas dan inovasi.
Kepala MRC: Asep Setiawan

Manajer      : Jemmy Bagota dan Avida Virya

Wakil Manajer : Saikhu Baghowi

Tim Riset

Syah Sabur
Dewi Suspa
Rico Rizal
Malik Siregar
Imam Wibowo
Adhe Septian Khigansih
Arbany Nurul Aini
Bandari Arining Fitrianti
Adinda Khalil Arrahman
Muthia Adyandra

Sekretaris MRC: Dhesi Andri