YouTube, Jadi Platform Breaking News TV

Dalam peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT610 29 Oktober lalu, platform digital You Tube telah menjadi saluran televisi untuk streaming breaking news empat televisi berita yakni Metro TV, TV One, Kompas TV dan iNews. Keempat TV Berita ini menjadikan YouTube sebagai saluran televisi langsung yang bisa diakses melalui situs YouTube.

Riset content terhadap penyiaran breaking news melalui YouTube oleh Media Research Center memperlihatkan bahwa secara teknis streaming breaking news berlangsung secara simultan di semua TV itu dan hampir tidak ada putus. YouTube memiliki infrastruktur yang kuat sehingga keempat TV itu melakukan siaran langsung tanpa terganggu satu sama lain. Audiens mendapatkan informasi langsung hanya dengan mengklik YouTube saja.

Jumlah penonton total mencapai puluhan ribu pengakses dari semua televisi. Ini juga menunjukkan bahwa YouTube juga menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang mobile untuk tidak tertinggal informasi selama dalam perjalanan atau tidak duduk di depan televisi. Akses kepada YouTube juga mudah tanpa harus terganggu karena masalah teknis.

Kesimpulan riset content terhadap empat TV berita menunjukkan bahwa platform YouTube memudahkan akses audiens dalam mengikuti perkembangan TV Berita secara live dan dalam informasi yang sangat penting. YouTube juga mudah diakses sehingga informasi berharga dat dilihat langsung tanpa harus menunggu di ruangan atau di lokasi yang terdapat televisi biasa.

 

 

One thought on “YouTube, Jadi Platform Breaking News TV

  1. Pingback: adidas copa adidas copa tango 171