Ekonomi Indonesia Terus Menurun

Berita terkait hasil FGD “Satu Tahun Pemerintahan Jokowi” (selasa, 6 oktober 2015).

Saat ini Indonesia dihadapkan dengan perekonomian yang berat, penurunan terus terjadi sejak pemerintahan SBY tahun 2012 hingga September 2014, ditambah dengan adanya krisis ekonimi global, sudah menjadi hal yang wajar jika pada pemerintahan Jokowi ini pertumbuhan ekonomi ikut menurun.

Problem ekonomi Bangsa saat ini adalah karena resersi dunia yang ikut menggila. Jika jaman SBY hanya Eropa dan Amerika saja yang mengalami penurunan, kini diikuti oleh Cina yang menjadi sumber pertumbuhan ekonomi dunia yang mengimpor komoditas mentah maupun setengah jadi dari Indonesia pun ikut menurun.

Adanya kontradiktif antara kepala negara yang friendly terhadap investasi dengan para mentri terutama mentri ekonomi yang bersifat kontra produktif terhadap pertumbuhan ekonomi yang berkualitas mengakibatkan tidak seimbangnya antara ekonomi cruve pemerataan kesejahteraan dan inframental protection. Jika pemerintahan Jokowi-JK ini tidak mampu mengubah polisi makroekonomi yang sudah baik dan kontraproduktifnya para mentri dikhawatirkan akan mebuat permasalahan ekonomi malah bertambah dan bukan berkurang.

One thought on “Ekonomi Indonesia Terus Menurun

  1. Hiya, I am really glad I have found this info. Nowadays bloggers publish just about gossips and net and this is actually irritating. A good website with interesting content, this is what I need. Thank you for keeping this web site, I’ll be visiting it. Do you do newsletters? Can not find it.

Leave a Reply

Your email address will not be published.